Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Minyak 16 Juli 2021: Turun karena OPEC+ dan Naiknya USD

Rekomendasi Minyak 16 Juli 2021: Turun karena OPEC+ dan Naiknya USD

Rekomendasi Minyak 16 Juli 2021: Turun karena OPEC+ dan Naiknya USD  

Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) pada saat ini dalam perdagangan sesi Asia diperdagangkan melanjutkan penurunan yang terjadi mulai hari Rabu kemarin dan pada saat ini berada di sekitar $71.28.  

Penurunan lebih jauh dari harga minyak mentah WTI disebabkan terjadinya kesepakatan diantara para anggota OPEC+.  

Emas hitam ini terpukul oleh karena  ekspektasi akan datangnya lebih banyak supply minyak mentah setelah terjadi kompromi kesepakatan antara para produsen minyak OPEC terdepan dan juga disebabkan oleh karena angka permintaan minyak mentah AS yang mengejutkan buruknya seara mingguan.  

Penurunan harga minyak mentah WTI ditambah lagi dengan naiknya dollar AS pada hari Kamis, pulih dari posisi rendahnya yang terjadi pada sesi sebelumnya setelah mendengar komentar dari kepala Federal Reserve Jerome Powell yang mengatakan bahwa tidak ada kebutuhan untuk bergegas bergerak ke arah kebijakan moneter yang ketat setelah pandemik.  

“Support” terdekat menunggu di $71.08 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $70.93  dan kemudian $70.72. “Resistance” yang terdekat menunggu di $71.78 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $72.75 dan kemudian $74.75. 

bursa All content provided here on our website, hyperlinked sites, related applications, forums, blogs, social media accounts and other platforms (the “Site”) is for your general information only, obtained from third party sources. We make no warranties of any kind with respect to our content, including but not limited to accuracy and updates. No part of the content we provide is financial advice, legal advice or any other form of advice intended to be dependent on your particular reliance for any purpose. Any use of or reliance on our content is entirely at your own risk and discretion. You should do your own research, review, analyze and verify our content before relying on it. Trading is a very risky activity that can lead to heavy losses, so consult your financial advisor before making any decisions. No content on our Site is intended as a solicitation or offer.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Minyak 16 Juli 2021: Turun karena OPEC+ dan Naiknya USD "