Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tegas! Singapura Setop Operasi Bursa Kripto Binance.Com

Tegas! Singapura Setop Operasi Bursa Kripto Binance.Com

Bank Sentral Singapura, Monetary Authority of Singapore (Mas) terhadap Kamis (2/9/2021), memerintahkan sistem pertukaran uang kripto Binance.Com untuk berhenti sedia kan layanan pembayaran kepada rakyat di Singapura. 

Juru Bicara MAS mengatakan embargo ini mungkin dikarenakan Binance, operator Binance.Com melanggar Undang-Undang Layanan Pembayaran gara-gara sediakan layanan tanpa lisensi disesuaikan. Binance bukan mengajukan lisensi disesuaikan keputusan yang berlaku. 

"Binance diharuskan untuk berhenti sedia kan layanan pembayaran yang diaturn berdasarkan Undang-Undang Layanan Pembayaran kepada masyarakat Singapura," ujar Juru Bicara MAS layaknya dihimpun berasal dari Channel News Asia, Jumat (3/9/2021). 

Meski begitu, Binance Asia Services, entitas yang mengoperasikan sistem cryptocurrency Binance.Sg, sudah mengajukan aplikasi lisensi di bawah Undang-Undang Layanan Pembayaran. 
Juru Bicara MAS mengungkapkan lisensi Binance Asia Services masih didalam peninjauan, bersama syarat bisa mencukupi persyaratan di bawah Undang-Undang Layanan Keuangan. 

Undang-Undang Layanan Keuangan Singapura mengatur tujuh layanan pembayaran primer. Yakni, penerbitan kartu, transfer uang domestik, transfer uang lintas batas, akuisisi pedagang, penerbitan uang elektronik, layanan token pembayaran digital, dan pertukaran uang. 

Layanan token pembayaran digital mencakup pembelian atau penjualan token digital, atau sediakan sistem untuk terlalu mungkin orang menukar token digital mereka di Singapura. 

Binance.Com mengatakan pihaknya sudah tahu pemberitahuan berasal dari MAS dan akan bekerja bersama otoritas untuk menangani kekhawatiran itu lewat obrolan konstruktif. 

"Binance.Com mengambil pendekatan kolaboratif didalam bekerja bersama dengan regulator didalam menavigasi industri yang tengah berkembang ini dan kita menjalankan kewajiban kepatuhan bersama dengan terlalu serius," ungkap Binance.Com. 

"Kita secara aktif mengikuti perubahan kebijakan, peraturan, dan undang-undang di ruang baru ini. Kita akan bekerja mirip bersama dengan MAS dan regulator dunia lainnya untuk mematuhi baku aturan yang relevan." 

Didalam pernyataan terpisah, Binance Singapore mengatakan bahwa pemberitahuan MAS "Bukan berdampak segera terhadap layanan" yang disediakan di Binance.Sg. 

"Interaksi kita bersama pengguna kita bukan berubah," kata Binance Singapore, sambil menjelaskan Binance.Sg adalah badan hukum yang terpisah berasal dari Binance.Com bersama team eksekutif dan manajemen lokal sendiri. 

Binance Singapore juga mengatakan bukan menawarkan product atau layanan apa pun lewat web situs Binance.Com atau entitas tentang lainnya, dan sebaliknya. 

"Binance Singapore semata-mata berfokus terhadap perkembangan ekosistem cryptocurrency Singapura dan melayani pengguna di Singapura," tambahnya. 

Binance merupakan sistem pertukaran uang kripto terbesar berasal dari sisi volume. Sistem ini didirikan oleh Changpeng Zhao. Binance udah mendapat tekanan berasal dari regulator di seluru dunia gara-gara risi kripto digunakan di dalam praktik pencucian uang dan risiko tinggi yang dihadapi konsumen. 

Posting Komentar untuk "Tegas! Singapura Setop Operasi Bursa Kripto Binance.Com"