Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah Crypto Gantikan Dollar dan Rupiah di Jaman Depan?

Akankah Crypto Gantikan Dollar dan Rupiah di Jaman Depan?

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya seakan makin mendominasi dunia. Akankah Dollar dan Rupiah akan tergantikan oleh Bitcoin? Jawabannya dapat iya sanggup tidak, tetapi bisa saja tidak. 

Melansir India Today, Sabtu (25/9/2021) secara tehnis, apa pun bisa dikualifikasikan sebagai uang selama penerima dan pengirimnya setuju, intinya mirip bersama dengan barter yang dikerjakan semenjak zaman pernah. Orang akan meraih beras sebagai ganti tepung atau garam sebagai ganti gula. 

Namun tidak semuanya ada atau sanggup ditanam di dalam jumlah yang mirip. Ini membuat barang-barang eksklusif lebih berharga daripada yang lain. Misalnya, 1 liter bensin lebih berharga daripada 1 liter air. 

Mata uang kertas udah menopang mencapai sebagian stabilitas dan miliki nilai yang inheren terhadap tiap-tiap barang dan jasa. Tersedia generasi yang yakin bahwa mata uang kertas juga sanggup kehilangan nilainya atau musnah layaknya mata uang lainnya di dalam jangka pas eksklusif. 

Cryptocurrency muncul sebagai cara untuk mendesentralisasikan uang sesudah krisis keuangan tahun 2008. Tersedia sekelompok orang yang yakin bahwa semakin tak terhitung orang akan mulai membeli koin ini, nilainya akan meningkat, dan mereka mampu muncul sebagai pengganti mata uang kertas. 

Kala itu, Bank Indonesia (Bi) selagi ini tengah mengkaji berkenaan Central Bank Digital Currency (Cbdc). CBDC ini merupakan inisiatif baru yang berkembang di dunia. Bank Sentral di semua dunia sanggup masuk ke didalam uang digital. 

Memang CBDC ini belum menjadi bagian di cetak biru kelompok kerja pengembangan pasar uang dan platform pembayaran. Hal ini sebab CBDC menyangkut sistem teknologi dan sebagainya. 

Meskipun sebenarnya bisa saja itu tidak mampu dikesampingkan, tersedia segudang tantangan yang bisa saja menghentikan Bitcoin dan cryptocurrency untuk menggantikan Dollar dan Rupiah. 

Faktor lainnya adalah bahwa tersedia sebagian cryptocurrency di pasar yang tepat, namun sebatas sedikit berasal dari mereka terhitung Bitcoin dan Ethereum yang sanggup diakui serius. Mereka layaknya Dogecoin, Shiba Inu, dan koin berasal berasal dari meme lainnya. Menjadi, terhadap titik eksklusif, seseorang mesti memutuskan cryptocurrency mana yang bisa diterima dan diizinkan untuk tersedia didalam platform perekomonian. 

Beberapa besar investor juga belum saksikan crypto sebagai metode pembayaran. Mereka menggunakannya untuk menginvestasikan uang lebih cepat dibandingkan bersama pasar saham atau reksa dana. 

Terkecuali menurut kalian detikers, mungkinkah crypto menggantikan Dollar dan Rupiah di jaman mendatang? Mungkinkah jadi satu mata uang dunia? Barangkali ini juga dulu kita bahas dan kalian mampu membacanya di bawah ini. 

Posting Komentar untuk "Akankah Crypto Gantikan Dollar dan Rupiah di Jaman Depan?"