Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KLASIFIKASI SAHAM DI BURSA PENGARUH INDONESIA BERDASARKAN SEKTOR

KLASIFIKASI SAHAM DI BURSA PENGARUH INDONESIA BERDASARKAN SEKTOR


Saham di BEI sanggup diklasifikasikan jadi 9 Sektor, yaitu: 

  1. Pertanian: mencakup saham di bidang bisnis flora pangan, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa-jasa lainnya yang secara segera berkenaan bersama dengan bidang itu. 
  2. Pertambangan: mencakup saham di bidang bisnis pertambangan dan ekskavasi, layaknya pertambangan batu bara, minyak dan gas bumi, biji logam, ekskavasi batu-batuan, ekskavasi tanah liat, pasir, penambangan dan ekskavasi garam, pertambangan mineral, bahan kimia, dan bahan pupuk, dan juga penambangan gips, aspal dan gamping. 
  3. Industri dasar & kimia: mencakup saham di bidang bisnis industri dasar dan industri kimia. Yang terhitung ke di dalam industri dasar yaitu bisnis pengubahan material dasar jadi barang setengah menjadi; atau barang menjadi yang masih akan diproses di sektor perekonomian kelanjutannya. Yang terhitung ke didalam industri kimia mencakup bisnis pengolahan bahan-bahan tentang kimia dasar yang akan digunakan terhadap proses produksi pada akhirnya dan industri farmasi. Contoh: semen, keramik, kaca, porselen, product logam, bahan kimia, plastik dan kemasan, pakan ternak, industry kayu, kertas dan lainnya. 
  4. Industri mesin: meliputi saham di bidang bisnis pembuatan mesin-mesin berat maupun gampang; terhitung komponen penunjangnya. Contoh: mesin dan alat berat, otomotif dan komponennya, tekstil, sandang, alas kaki, kabel dan elektronik. 
  5. Industri barang mengonsumsi: meliputi saham di bidang bisnis pengolahan yang mengubah bahan dasar/setengah menjadi jadi barang menjadi yang umumnya sanggup dikonsumsi pribadi/tempat tinggal tangga. Contoh: makanan dan minuman, pabrik tembakau, farmasi, kosmetik dan peralatan tempat tinggal tangga. 
  6. Properti, real estate, dan konstruksi bangunan: Yang terhitung ke di dalam saham di bidang konstruksi meliputi bisnis pembuatan, pemugaran, pembongkaran tempat tinggal dan beragam type gedung. Yang terhitung ke di dalam saham di bidang Real estate mencakup bisnis pembelian, penjualan, persewaan, dan pengoperasian bermacam macam bangunan area tinggal dan tidak daerah tinggal. 
  7. Infrastruktur, utilitas, dan transportasi: mencakup saham di bidang bisnis penyediaan kekuatan, wahana transportasi dan telekomunikasi (Jalan tol, bandara, pelabuhan dan komponennya), dan juga bangunan infrasruktur dan jasa-jasa penunjangnya. Bangunan infrastruktur meliputi konstruksi non gedung dan tempat tinggal. 
  8. Keuangan: meliputi saham di bidang bisnis tentang sektor keuangan, meliputi bank, lembaga pembiayaan, asuransi, corporate pengaruh, dan lembaga keuangan lainnya. 
  9. Perdagangan, layanan, dan investasi: mencakup saham di bidang bisnis perdagangan grosir dan eceran, dan juga bisnis tentang sektor jasa layaknya hotel, restoran, pariwisata, iklan, percetakan, media, layanan kebugaran, komputer dan perangkatnya, investasi dan lainnya. 

Posting Komentar untuk "KLASIFIKASI SAHAM DI BURSA PENGARUH INDONESIA BERDASARKAN SEKTOR "