Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Ajaib dan Beli Sahamnya

Tren investasi serta reksadana digital sebagian dekade belum lama ini lagi terkenal di golongan anak muda serta milenial. Bersamaan dengan masifnya pemakaian fitur digital, investasi bisa dicoba dengan memakai perangkat- perangkat digital yang tersambung dengan internet. Bagaimana cara daftar aplikasi Ajaib? Simak penjelasannya.

Investasi bisa dicoba secara digital dengan berbasis aplikasi, sehingga investor tidak butuh tiba langsung ke bank ataupun tempat yang lain. Bicara soal investasi serta reksadana di masa digital, dikala ini muncul aplikasi Ajaib yang bisa kalian pakai. Buat mengenali apa itu aplikasi Ajaib serta gimana metode memakainya, ikuti pembahasan berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Trading Saham Ajaib?



Sebelum membahas cara daftar aplikasi Ajaib, berarti buat kalian terlebih dulu mengenali apa itu aplikasi Ajaib. Nantinya kalian bisa memperhitungkan aplikasi Ajaib apakah nyaman ataupun tidak. Aplikasi Ajaib sendiri pada dasarnya ialah sesuatu aplikasi yang dirancang buat melaksanakan kegiatan jual beli saham, investasi, reksadana, serta lain sebagainya. Aplikasi Ajaib merupakan aplikasi yang dapat kalian akses lewat jaringan online serta belum ada secara offline.

Aplikasi Ajaib dipunyai oleh industri Ajaib Group yang mewadahi 2 industri yang lain, ialah Industri Ajaib Sekuritas ataupun PT Ajaib Sekuritas Asia (yang tadinya bernama PT Primasia Unggul Sekuritas) serta mewadahi pula industri Ajaib Reksadana ataupun PT Takjub Teknologi Indonesia.

Pada awal mulanya, aplikasi Ajaib sama halnya semacam aplikasi Bibit, cuma bisa sediakan layanan buat investasi reksadana online. Tetapi bersamaan dengan kemajuan industri serta berjalannya waktu operasional, aplikasi Ajaib setelah itu sanggup sediakan layanan trading ataupun jual beli saham online di Indonesia lewat akuisisi dengan industri Primasia Unggul Sekuritas pada pertengahan tahun 2020.

Aplikasi Ajaib yang ialah penyedia layanan saham online terbanyak di Indonesia dikala ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah terdaftar di OJK. Sebab terdaftar di OJK, aplikasi Ajaib nyaman buat digunakan. Bila kalian mau mulai memakai aplikasi ini, terlebih dulu kalian wajib men- download aplikasi tersebut serta mendaftar buat bisa mempunyai akun. Buat uraian lebih lengkap tentang cara daftar aplikasi Ajaib.

Cara Daftar Aplikasi Ajaib

Cara daftar aplikasi Ajaib yang pertama kali dilakuakn kalian bisa mengawalinya dengan sebagian langkah sebagai berikut:

1. Download Aplikasi Ajaib di HP

Cara daftar aplikasi Ajaib pertama dengan mengunduh aplikasi Ajaib di hp kalian. Bila kalian pengguna HP android, kalian bisa mengunduh aplikasi ajaib lewat Google Play Store ataupun App Store ataupun App Market serta sejenisnya. Sehabis masuk ke tampilan Google Play Store misalnya, kalian bisa langsung mengetik‘ Aplikasi Ajaib’ di kolom pencarian, kemudian klik OK.

Hendak timbul sebagian saran aplikasi, yakinkan kalau aplikasi Ajaib yang kalian download merupakan aplikasi ajaib yang formal. Aplikasi yang benar cocok dengan yang diartikan disini merupakan aplikasi Ajaib buat reksadana serta saham digital. Aplikasi ini mempunyai logo poci ataupun teko klasik semacam teko aladin tetapi bercorak biru. Sehabis menciptakan aplikasi tersebut, klik INSTAL serta tunggu hingga proses pengunduhan serta instalasi berakhir terpasang di HP kalian.

2. Daftarkan Diri di Ajaib

Cara daftar aplikasi Ajaib kedua setelah aplikasi ini ter-install di HP kalian serta siap digunakan, selanjutnya kalian bisa mendaftarkan diri buat membuka rekening saham di aplikasi Ajaib. Tadinya kalian bisa mempersiapkan sebagian informasi diri yang berarti semacam KTP buat pengisian bukti diri sepanjang proses registrasi. Seluruh proses registrasi di aplikasi ini bisa dituntaskan secara online ataupun daring.

Pada bagian dini registrasi akun rekening saham aplikasi Ajaib, kalian hendak dimohon memasukan no telepon aktif, alamat email aktif, serta membuat password ataupun kata sandi akun. Bila kalian mempunyai kode referral, kalian bisa pula memasukan kode referral di menu yang ada. Setelahnya, kalian bisa mengklik Catatan.

3. Jalani Konfirmasi di Email

Cara daftar aplikasi Ajaib selanjutnya yaitu memilah tombol Catatan, kalian hendak menerima email konfirmasi dari pihak aplikasi Ajaib. Sehabis menemukan email berisi konfirmasi registrasi, kalian bisa kembali ke aplikasi buat login. Sehabis memilah tombol login, kalian bisa memilah tombol BUKA AKUN SAHAM yang ada di sebelah pojok kiri atas tampilan aplikasi. Setelah itu hendak timbul tampilan buat memilah tipe investasi yang ada di ajaib, kalian bisa memilah tombol SAHAM ataupun REKSA DANA. Kalian bisa memilah tipe investasi online cocok kemauan serta kebutuhan.

4. Isi Formulir Registrasi Online dengan Lengkap

 

Cara daftar aplikasi Ajaib selanjutnya itu, kalian hendak dimohon buat mengisi formulir registrasi online. Dalam registrasi online ini ada dekat 5 taman formulir. Tiap kolom di taman registrasi harus diisi kecuali yang mempunyai ciri‘ opsional’. Karena, apabila formulir tidak terisi dengan lengkap, kalian tidak hendak bisa melanjutkan ke taman selanjutnya. Ada pula pengisian formulir registrasi online aplikasi Ajaib ini bertujuan buat membuat Rekening Saham sekalian Rekening Dana Nasabah (RDN) kalian di aplikasi Ajaib.

Pembukaan rekening saham serta rekening dana nasabah ataupun RDN ini jadi sesuatu kewajiban saat sebelum pada kesimpulannya kalian bisa melaksanakan transaksi saham di aplikasi Ajaib. Seluruh informasi yang tercatat nantinya hendak tercatat di Kustodian Sentral Dampak Indonesia ataupun KSEI. Ini hendak berhubungan langsung dengan rekening saham yang tertanam di Ajaib Sekuritas. Sebaliknya buat Rekening Dana Nasabah hendak ditempatkan di bank sendiri secara terpisah dari rekening industri dampak. Perihal ini bertujuan buat menaruh dana nasabah secara nyaman buat dana yang tidak dibelikan buat saham.

Buat proses pengisian formulir registrasi online ini hendak dimohon informasi diri semacam No Induk Kependudukan ataupun NIK, pembelajaran terakhir, jabatan ataupun status pekerjaan, serta data yang lain semacam agama serta status pernikahan. Tidak hanya itu hendak dimohon pula informasi terpaut profil resiko investor yang berisi rate pemasukan masing- masing bulan, style investasi, pengalaman investasi, serta lain sebagainya. Sehabis seluruh informasi terisi, berikutnya informasi tersebut hendak diverifikasi oleh pihak Ajaib.

5. Tunggu Verifikasi buat Aktivasi

Cara daftar aplikasi Ajaib terakhir, untuk bisa mengaktivasi akun Ajaib kalian, kalian butuh menunggu proses verifikasi informasi berakhir. Umumnya proses verifikasi ini tidak hendak memakan waktu lama serta optimal cuma dekat 1×24 jam. Sehabis berakhir terverifikasi, kalian bisa langsung membeli saham ataupun berinvestasi di bermacam industri yang ada di aplikasi Ajaib.

Seluruh emiten yang terdaftar di IDX lintas 9 zona industri bisa kalian beli sahamnya di Ajaib.

Cara Beli Saham di Aplikasi Ajaib

Bila kalian sudah mempunyai akun serta telah siap memakai Ajaib, kalian bisa langsung melaksanakan transaksi di aplikasi trading investment ini. Sesuai buat kalian yang baru belajar main saham, triknya merupakan selaku berikut:

 

1. Jalani Top Up RDN

Buat bisa membeli saham di aplikasi Ajaib, perihal yang awal berarti dicoba merupakan dengan top up RDN. Top up RDN di aplikasi Ajaib bisa kalian jalani dengan memakai rekening BCA supaya tidak dikenakan bayaran transfer antar bank. Sehabis saldo RDN terisi, berikutnya kalian bisa membuka Watchlist Saham yang kalian buat buat membeli saham mana saja yang hendak jadi kalian beli.

2. Seleksi Saham Emiten Terdaftar yang Mau Kalian Beli

Sehabis berakhir top up RDN milikmu, kalian bisa melanjutkan proses memilah saham emiten yang mau kalian beli dari bermacam saham emiten yang sudah terdaftar di aplikasi Ajaib. Pada aplikasi ajaib sudah ada data lengkap menimpa bermacam emiten yang terdapat. Data ini terpaut dengan laporan performa keuangan dari emiten serta competitive ranking emiten yang mana menampilkan urutan sesuatu industri dibanding dengan industri lain dalam industri yang sejenis.

Buat mencari emiten yang bisa kalian seleksi cocok kebutuhanmu, kalian bisa berangkat ke halaman CARI setelah itu seleksi tombol Amati Seluruh buat memperoleh catatan emiten- emiten yang ada. Metode yang lain bisa kalian jalani dengan langsung mengetik nama emiten serta kode saham pada kolom pencarian.

Hendak ada pula data lengkap seputar profil industri, data grafik harga, data fundamental, dan pula data terpaut antrian order permintaan serta penawaran. Sehabis menciptakan saham yang sangat sesuai buat kalian beli, kalian bisa langsung membelinya. Metode buat membeli saham online merupakan dengan memilah salah satu saham yang dikehendaki setelah itu tekan serta geser ke kanan pada nama saham tersebut hingga timbul opsi serta seleksi tombol BELI.

3. Masukkan Jumlah Lot Saham yang Mau Dibeli

Sehabis itu kalian hendak masuk ke taman Order Book. Di taman ini, kalian bisa mengklik harga yang cocok serta memasukkan jumlah lot saham yang kalian kehendaki.

4. Jalani Konfirmasi Pembelian

Setelah itu klik BELI yang tombolnya ada di sebelah kanan dasar taman Order Book. Hendak timbul taman konfirmasi pembelian, serta klik BELI ataupun OK buat menuntaskan order. Inilah cara daftar aplikasi Ajaib yang bisa kalian lakukan dan juga cara menggunakanya.

 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Aplikasi Ajaib dan Beli Sahamnya"