Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Trading Crypto (Panduan Memulai Trading untuk Pemula)

Saat ini memang sangat populer dengan istilah-istilah trading. Mengingat ada banyak jenis trading, dan salah satu yang cukup populer saat ini adalah crypto, bagaimana cara trading crypto?

Tahun 2021 bisa dibilang tahun kejayaan cryptocurrency serta blockchain. Alasannya, selama tahun ini adopsi aset kripto di bermacam zona makin meningkat, pula meningkatnya jumlah trader serta investor yang tertarik buat mencapai peruntungan lewat Bitcoin serta tipe cryptocurrency yang lain. Bersamaan berjalannya waktu, terus menjadi banyak orang yang mulai trading crypto.

Buat Kamu yang tengah tertarik berupaya berinvestasi aset kripto ataupun masih pendatang baru dalam dunia cryptocurrency, berikut ini merupakan hal- hal yang butuh kamu ketahui tentang cara trading crypto.

Memahami Cryptocurrency serta Apa Itu Trading Crypto?



Cryptocurrency ataupun aset kripto merupakan suatu aset digital yang memakai novel besar online dengan kriptografi yang kokoh buat mengamankan transaksi online.

Aset kripto bekerja memakai teknologi yang diucap blockchain. Blockchain merupakan teknologi terdesentralisasi yang berperan buat mengelola serta mencatat transaksi aset kripto. Bagian dari energi tarik teknologi blockchain merupakan tingkatan keamanannya.

Bagi web CoinMarketCap, sampai postingan ini ditulis telah ada lebih dari 10. 000 tipe cryptocurrency yang terdaftar serta diperdagangkan secara publik. Perihal ini pastinya menunjukkan kalau terus menjadi banyak industri ataupun proyek yang membuat token ataupun koin aset kripto bersamaan dengan meningkatnya jumlah pengguna yang melaksanakan investasi aset kripto. Dengan demikian, cryptocurrency jadi terus tumbuh biak, salah satunya dengan melaksanakan pengajuan pendanaan lewat initial coin offering ataupun ICO.

Sebaliknya, trading crypto merupakan aktivitas transaksi dengan memakai aset kripto. Semacam mengubah aset kripto dengan aset kripto lain, menjual ataupun membeli aset kripto dengan tujuan buat memperoleh keuntungan. Buat bisa melaksanakan trading aset kripto, Kamu butuh membuat akun pada platform exchange serta menaruh beberapa aset kripto di wallet Kamu.

Wallet merupakan pas buat menaruh bermacam aset kripto yang Kamu miliki bersumber pada transaksi ataupun trading aset kripto yang sudah Kamu jalani.

Seperti Apa Metode Kerja Aset Kripto?

Cryptocurrency merupakan aset digital yang didukung oleh blockchain. Teknologi blockchain menaruh ledger dari tiap transaksi aset kripto pada tiap node yang menggerakkan blockchain. Node merupakan pc yang tersambung ke jaringan Bitcoin buat proses mining aset kripto, semacam Bitcoin. Bila salah satu miner berupaya memasukkan transaksi palsu, transaksi tersebut hendak dibatalkan oleh ledger yang benar.

Ledger yang benar didetetapkan oleh sebagian besar miners record. Secara teori, Kamu bisa meretas blockchain dengan mengatur 51 persen jaringan blockchain aset kripto dalam proses yang diucap 51% attack.

Buat melaksanakan transaksi ataupun trading dengan memakai aset kripto, Kamu wajib mempunyai satu set public key serta private key. Kedua key ini berbentuk kata sandi yang dihasilkan oleh wallet aset kripto Kamu. Public key Kamu tersambung ke wallet address Kamu serta bisa memudahkan siapapun buat mengirimi Kamu beberapa aset kripto. Sebaliknya private key digunakan buat menyetujui transaksi yang dikirim dari wallet Kamu serta cuma Kamu yang mempunyai akses ke private key Kamu.

Bagaimana Cara Trading Crypto?

Bila Kamu tertarik buat trading serta investasi aset kripto semacam Bitcoin, Ripple, Ethereum, Dogecoin, Cardano, serta yang lain, Kamu bisa mengawalinya lewat platform Zipmex. Selaku platform jual beli aset kripto tepercaya serta tergulasi di Indonesia, Zipmex menawarkan kemudahan buat trading aset kripto.

Di dasar ini merupakan metode lengkap buat mulai trading aset crypto di Zipmex.

1. Mendaftar Akun di Zipmex

Cara trading crypto yang pertama adalah kamu harus memilki akun terlebih dahulu. Kamu dapat mulai trading crypto dengan metode mendaftarkan ataupun registrasikan diri Kamu di Zipmex. Buat perinci proses catatan akun bisa dilihat di tautan ini.

2. Proses Verifikasi KYC

 

Cara trading crypto yang selanjutnya adalah proses KYC bertujuan buat melindungi keamanan akun pengguna dan menjamin kenyamanan Kamu dikala berinvestasi di Zipmex. Ada pula dokumen yang dibutuhkan buat verifikas i(KYC) di Zipmex meliputi:

Buat Masyarakat Negeri Indonesia (WNI): KTP asli.

Masyarakat Negeri Asing (WNA): Paspor asli. Tidak hanya itu, ada dokumen bonus yang butuh pula dipersiapkan merupakan rekening koran/ tagihan listrik/ tagihan telepon/ dokumen yang lain yang bisa membuktikan alamat tinggal sepanjang di Indonesia. Kamu bisa memandang perinci tahapan seputar verifikasi KYC akun di Zipmex pada tautan ini.

3. Deposit Dana Investasi Ke Trade Wallet

Cara trading crypto yang ketiga yakni dengan deposit dana. Bila proses registrasi serta verifikasi KYC kamu sudah berakhir serta disetujui, berikutnya Kamu bisa melaksanakan proses trading aset crypto. Tetapi, saat sebelum melaksanakan proses jual beli aset di Zipmex, Kamu wajib melaksanakan deposit terlebih dulu.

Proses deposit bisa dicoba lewat e- wallet semacam DANA, ShopeePay, serta OVO. Tidak hanya itu, proses deposit pula bisa dicoba lewat BNI Virtual Account, BCA, Permata, serta Mandiri Virtual Account.

Buat mengenali metode deposit rupiah ke akun Zipmex, Kamu bisa membuka tautan ini.

4. Metode Beli Aset Kripto Dengan Rupiah Serta USDT Di Zipmex

Cara trading crypto yang  selanjutnya adalah membeli aset. Di Zipmex, terdapat 2 metode yang bisa Kamu seleksi buat melaksanakan proses beli aset kripto, ialah lewat web http:// trade. zipmex. com/ id ataupun aplikasi yang bisa diunduh di App Store ataupun Play Store. Di bawah ini merupakan metode beli aset kripto lewat aplikasi Zipmex.

·         Login ke aplikasi Zipmex. Pada menu bar di taman awal, Kamu bisa klik“ Trader”, yang berupa bundaran biru.

·         Berikutnya, Kamu bisa klik“ Buy Assets.”

·         Seleksi trading pair yang di idamkan. Contohnya, BTC/ IDR ataupun BTC/ USDT.

·         Seleksi tipe order yang hendak Kamu pakai; market order ataupun limit order.

·         Masukkan jumlah aset serta nominal yang hendak Kamu beli. Klik“ Confirm.”

·         Nantinya, Kamu hendak memandang pop up yang berisi perinci transaksi. Bila telah benar, klik tombol“Confirm Order.”

Selamat! Kamu sukses membeli aset kripto di Zipmex.

5. Metode Jual Aset Kripto Dengan Rupiah Serta USDT Di Zipmex

Cara trading crypto selanjutnya yakni tentang metode penjualannya. Sama halnya dengan proses beli, buat melaksanakan jual aset kripto di Zipmex bisa lewat http:// trade. zipmex. com/ id serta aplikasi. Di dasar ini merupakan metode jual aset kripto lewat aplikasi Zipmex.

·         Masuk ke dalam aplikasi Zipmex kepunyaan Kamu. Di bagian menu bar, Kamu bisa klik“ Trader”, yang berupa bundaran biru.

·         Klik“ Sell Assets.”

·         Langkah berikutnya, seleksi trading pair yang di idamkan. Contohnya, BTC/ IDR ataupun BTC/ USDT.

·         Seleksi tipe order yang hendak Kamu pakai; market order ataupun limit order.

·         Masukkan jumlah serta nominal aset yang hendak dijual. Klik“Confirm.”

·         Cek perinci transaksi dengan saksama. Bila telah cocok, klik tombol“Confirm Order.”

Selamat! Kamu sukses menjual aset kripto di Zipmex.

Nah, inilah cara trading crypto untuk pemula yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Trading Crypto (Panduan Memulai Trading untuk Pemula)"