Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minat ke Bitcoin cs Tinggi, Inggris Bakal Bikin Aturan Uang Kripto

Minat ke Bitcoin cs Tinggi, Inggris Bakal Bikin Aturan Uang Kripto

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak berencana untuk mengatur pasar cryptocurrency yang berfokus pada token Stablecoin sebagai type token yang tumbuh cepat di sana. 

Dikutip berasal dari CNBC Internasional, Minggu (27/3/2022), menanggapi hal itu, Departemen Keuangan Inggris pun memilih untuk menampik berkomentar, ketika ditanya berkaitan planning itu. 

Tapi, pemerintah Inggris diperkirakan akan membuat pengunguman itu didalam sebagian minggu mendatang. Rincian planning itu rupanya masih belum selesai. Diinformasikan, kebijakan itu akan berisi pengaturan kejelasan hukum untuk sektor cryptocurrency. 

Sejalan bersama meningkatnya minat rakyat pada cryptocurrency, token besar di dunia layaknya Tether, dan Stablecoin, sekarang miliki keseluruhan pasokan yang beredar lebih berasal dari Us$ 80 miliar. Nilai itu udah menunjukan kenaikan lebih kurang Us$ 4 miliar semenjak dua tahun lalu. 

Departemen Keuangan Inggris sudah berdiskusi bersama sejumlah corporate dan kelompok perdagangan, terhitung Winklevoss bersaudara, investor Amerika pendiri Winklevoss Capital Management dan pertukaran cryptocurrency Gemini. 

Diketahui, Gemini sudah mengeluarkan Stablecoinnya sendiri yang dihargai ke dolar As. 

Di sisi lain, planning kebijakan itu juga menimbulkan kekhawatiran bagi para regulator ekonomi Inggris. Regulator Inggris, risi bahwa nantinya aktivitas pasar cryptocurrency itu akan digunakan untuk pencucian uang dan aktivitas terlarang lainnya. 

Bank of England (Beo)Pada hari Kamis (24/3) ikut menyerukan pembuat kebijakan itu, untuk memperluas kerangka peraturannya untuk membatasi risiko yang ditimbulkan oleh crypto pada stabilitas keuangan. 

Deputi Gubernur BOE Sam Woods sudah menulis surat kepada sebagian CEO bank yang mengatakan tersedia "Peningkatan minat" berasal dari bank dan corporate investasi, untuk "Memasuki bermacam pasar crypto." 

Langkah Departemen Keuangan itu dipandang sebagai tanggapan atas perintah Presiden Amerika Perkumpulan (As) Joe Biden, yang menyerukan koordinasi berasal dari bermacam lembaga AS untuk mengatur kesibukan kripto. 

Posting Komentar untuk "Minat ke Bitcoin cs Tinggi, Inggris Bakal Bikin Aturan Uang Kripto"